Rabu, 02 Oktober 2013

Indonesia Juara Umum ISG 2013, SBY Bangga

JAKARTA - Kontingen Indonesia dipastikan menyabet gelar juara umum Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 di Palembang, Sumatera Selatan. Kesuksesan tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono(SBY).

"Kita kembali bersyukur & bangga, Indonesia menjadi Juara Umum Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang. Selamat!," tulisnya SBY pada akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Rabu (2/10/2013).

"Banyak negara yg menurunkan atlet-atlet terbaik berkelas dunia. Tetapi, "Tim Garuda" telah mampu menunjukkan kebolehannya. Terima kasih," sambungnya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia 36 medali emas, 35 perak, dan 34 perunggu. Hasil tersebut menjadi sangat luar biasa karena Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mencanangkan kontingen Merah Putih masuk 10 besar
 
Meskipun, SBY sendiri mengatakan bahwa dirinya telah meminta Roy Suryo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, agar Indonesia bisa masuk lima besar. Terlepas dari soal target, Indonesia akhirnya berada di atas Iran dan Mesir.

"Kepada Menpora & Ketua KOI saya minta agar Indonesia masuk 5 besar. Alhamdulillah, kita menang mutlak dengan peralihan medali yang spektakuler," tulisnya kembali.

"Dengan tekad & semangat yang membaja, kita bisa mengungguli Iran, Mesir, Malaysia & Turki, yang semuanya terkenal tangguh. Terima kasih," tutupnya soal kemenangan Indonesia di ISG tersebut. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/43/875287/indonesia-juara-umum-isg-2013-sby-bangga