Selasa, 01 Oktober 2013

Hulkenberg, Calon Driver Masa Depan Ferrari

MARANELLO – Meski telah memiliki line-up untuk Formula 1 (F1) 2014 mendatang, Ferrari masih membidik para pembalap yang dianggap memiliki masa depan cerah, termasuk driver asal Jerman yang kini membela tim Sauber, Nico Hulkenberg. Demikian diutarakan prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali.
 
Untuk F1 2014, Ferrari akan mengandalkan duet tangguh, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen yang kini masih membela Lotus. Namun, usia keduanya tidak muda lagi, Alonso berusia 32 tahun dan Raikkonen 33 tahun, sehingga Tim Kuda Jingkrak pun membutuhkan driver muda yang mampu membawa tim kompetitif hingga beberapa tahun ke depan.
 
"Dia (Hulkenberg) merupakan pesaing dan kami sudah berpikir sejak lama (berharap) dia bergabung. Tapi, karena Kimi lebih berpengalaman, kami memilihnya. Tapi Nico akan menjadi peluang bagus (bagi Ferrari) untuk masa depan," ujar Domenicali, sebagaimana dilansir Setanta, Selasa (1/10/2013).
 
Sementara itu, Hulkenberg, yang merupakan mantan pembalap tim Williams dan Force India, menanggapi secara positif adanya kabar ketertarikan Ferrari tersebut. Namun, pembalap asal Jerman berusia 26 tahun itu enggan terlalu banyak berharap dan belum akan memikirkannya lebih jauh hingga ada penawaran yang benar-benar konkret.
 
"Hubungan (dengan Ferrari) selalu bagus dan positif, seperti sebelumnya. Ada peluang, tapi tak ada gunanya untuk berpikir terlalu banyak tentang itu," ujar pembalap yang pencapaian terbaiknya pada musim ini adalah dengan finis kelima, yaitu pada Grand Prix Italia lalu. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/37/874681/hulkenberg-calon-driver-masa-depan-ferrari