Kamis, 03 Oktober 2013

Honda: Pedrosa Akan Bangkit

AALST – Insiden yang terjadi di Sirkuit Aragon membuat pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tidak dapat melanjutkan balapan. Pasalnya, Pedrosa harus terpental dari motor yang ditungganginya.
 
Diketahui, rekan setim Marc Marquez secara tidak sengaja membuat Pedrosa terjatuh di MotoGP Aragon, pekan kemarin. Pembalap asal Spanyol keluar sebagai pemenang disusul oleh duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
 
Peristiwa itu memang tidak terlepas dari gerakan agresif dari Marquez. Akibat dari aksinya tersebut, Marquez terancam terkena hukuman dari Race Directions, yang mana persidangan akan berlangsung di Malaysia, pekan depan.
 
Melihat kejadian itu, pihak Honda sendiri merasa bahwa Pedrosa akan segera bangkit dari insiden di Aragon. Hal itu juga diyakini oleh Wakil Presiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto.
 
"Dani adalah orang yang kuat dan dia bisa bangkit,"ujar Nakamoto seperti dikutip MCN, Kamis (3/10/2013).
 
Tidak ketinggalan juga bos Honda, Livio Suppo mempunyai keyakinan bahwa Pedrosa akan memenangkan empat seri balapan di 2013.
 
"Dia (Pedrosa) jelas sangat kecewa karena dia telah merasa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan kejuaraan dan saya bisa membayangkan perasaannya. Tapi, Dani telah menjadi pembalap terkuat selama bertahun-tahun. Tentu saja target besar untuk memenangkan kejuaraan selalu berada pada Pedrosa karena dia memiliki pengalaman dan karakter yang kuat untuk berprestasi," tandas Suppo.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/03/38/875663/honda-pedrosa-akan-bangkit