Kamis, 10 Oktober 2013

Honda Masih Pikir-Pikir untuk Banding

SEPANG – Race Direction akhirnya menghukum Honda dengan pengurangan 25 poin pada klasemen konstruktor, menyusul insiden yang melibatkan dua pembalapnya pada MotoGP Aragon lalu. Kini, mereka pun tengah mempertimbangkan apakah akan mengajukan banding atau tidak.
 
Sebagaimana diketahui, agresivitas yang ditunjukkan Marc Marquez di Aragon menyebabkan Dani Pedrosa terjatuh, lantaran kabel traksi kontrol pada motornya terputus –karena sedikit kontak. Marquez dinilai bersalah dan diberi hukuman pengurangan satu poin dan Honda pun dinyatakan demikian, karena semestinya bisa menyediakan motor yang lebih aman.
 
"Race Direction berpikir kalau –sayangnya, ini benar- crash utamanya terjadi karena masalah pada motor, yaitu rusaknya kabel dan sistem backup terlalu banyak memakan waktu untuk bekerja. Jadi, kami dikenai penalti 25 poin pada klasemen manufaktur," ujar Suppo, sebagaimana dilansir Crash, Kamis (10/10/2013).
 
"Sekarang, kami perlu berpikir tentang itu dan melihat apakah kami harus mengajukan permohonan (banding) atau tidak. (Namun), feeling saya adalah bahwa Nakamoto San (Wakil Presiden Eksekutif Honda Racing) akan mengerti tentang situasi ini," lanjut Suppo.
 
Dengan pengurangan poin tersebut, Honda memang masih berada di peringkat teratas pada klasemen sementara manufaktur. Namun, mereka (291 poin) kini terpaut satu poin saja dari pesaing terdekat, Yamaha, sehingga posisi puncak pun terancam lepas, apalagi kondisi Dani Pedrosa belum fit setelah bersamalah pada pinggulnya –akibat insiden Aragon. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/38/879840/honda-masih-pikir-pikir-untuk-banding