Jumat, 18 Oktober 2013

Hayden Senang Aspar Gunakan Mesin Honda

PHILLIP ISLAND - Nicky Hayden akhirnya dipastikan akan kembali membalap di ajang MotoGP musim depan. Hayden yang resmi digandeng oleh Aspar pun mengaku senang akan kesepakatan tersebut - apalagi Aspar bakal dipasok mesin Honda.

Masa depan jawara dunia MotoGP 2006 itu sempat penuh tanda tanya usai tim Ducati yang telah dibelanya sejak 2009, memilih tak memperpanjang kontraknya. Tim pabrikan asal Italia itu pun memilih Cal Crutchlow sebagai penggantinya.

Setelah diisukan akan turun di ajang World Superbikes, Hayden akhirnya dipastikan akan membalap di MotoGP. Hal tersebut diumumkan oleh CEO Aspar, Jorge Martinez, yang resmi meminangnya untuk dua musim ke depan.

Pembalap asal Amerika Serikat ini pun mengaku senang bisa menjadi bagian dari Aspar. Tak hanya itu, Hayden yang saat ini berusia 32 tahun tersebut senang mengetahui bahwa Aspar resmi menggandeng Honda sebagai penyokong mesinnya menggantikan Aprilia.

Seperti diketahui, Hayden sendiri pernah membela tim  Honda pada medio 2003-2008. Pasalnya, Honda adalah tim yang membawa Hayden meraih performa terbaiknya hingga berhasil menjadi jawara dunia.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan saya akan kembali ke MotoGP dengan tim Aspar. Terima kasih kepada semua yang telah mewujudkan hal ini dan kepada para penggemar yang masih mendukung saya." ungkap Hayden di Crash.

"Tentu saja saya lebih suka pabrikan Honda, tapi kita harus mengerti bagaimana persaingan motor ini. Saya mencintai tim dan dari apa yang saya dengar dari Honda tentang hal itu," sambungnya.

Memasuki tiga seri terakhir musim ini, Hayden memang masih belum bisa memperlihatkan hasil baik dengan Ducati. Dirinya berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 102 poin.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/18/38/883152/hayden-senang-aspar-gunakan-mesin-honda