Jumat, 11 Oktober 2013

Hayden Pastikan Bertahan di MotoGP

SEPANG – Pembalap MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, akan meninggalkan timnya, Ducati pada akhir musim ini. Untuk musim 2014  mendatang, pembalap berusia 32 tahun itu memastikan akan tetap berkompetisi di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.
 
Sebagaimana diketahui, Hayden, yang tak pernah meraih hasil optimal sejak bergabung dengan Ducati pada 2009, tak diperpanjang kontraknya untuk musim depan. Dan, ia pun sempat berpikir untuk mencari suasan baru di ajang balapan lain, namun kini dia memastikan tetap bertahan di MotoGP kendati belum tahu
 
"Tentu saja, segalanya (masa depan di MotoGP) telah berubah pada beberapa pekan terakhir. Ada kesepakatan yang sebentar lagi akan tercapai. Saya pastikan kalau saya akan bertahan di MotoGP, hanya belum tahu akan mengendarai motor apa, tim apa, dan lain-lainnya," ujar Hayden, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (11/10/2013).
 
"Tahun ini lebih panjang dari apa yang saya perkirakan, dan saya ingin segera menuntaskan segalanya mulai dari sekarang, tapi bukan itu masalahnya. Jadi, masih ada beberapa detail yang harus saya ketahui, untuk segera memastikan di mana 'rumah' saya pada musim depan," lanjut juara dunia MotoGP pada 2006 itu.
 
Hingga seri ke-15 MotoGP musim ini, Hayden masih belum mampu menunjukkan performa memuaskan, bahkan belum pernah naik podium. Pencapaian terbaiknya adalah dengan finis kelima, yaitu pada gelaran MotoGP Prancis. Saat ini, pembalap yang telah mengoleksi 28 kemenangan tersebut berada di peringkat sembilan klasemen sementara pembalap. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/11/38/880448/hayden-pastikan-bertahan-di-motogp