Senin, 07 Oktober 2013

Hamilton Niatkan Tekad Taklukkan Everest

YEONGAM – Siapa sangka bahwa ternyata, Lewis Hamilton punya kegemaran ekstrem di luar dunia balap F1. Pilot tim Mercedes itu 'doyan' trekking sekaligus hiking ke sejumlah gunung ikonik yang jarang terjamah manusia.  
Ya, bagi kebanyakan orang, yang namanya menghadapi puncak Everest acap hanya dijadikan ungkapan metafora. Tapi tidak jika sudah sampai ke pikiran Hamilton. Juara dunia F1 2008 itu sudah memantapkan niatnya untuk menaklukkan gunung Everest – puncak tertinggi seantero bumi. Namun niatnya itu dinyatakan baru akan dilakoni usai pensiun, lima atau 10 tahun ke depan.
 
"Saya berencana untuk naik banyak gunung dalam lima atau 10 tahun lagi, dan tentunya saya ingin mendaki gunung yang paling besar (tinggi) pada akhirnya – Everest," aku Hamilton, seperti disadur BleacherReport, Senin (7/10/2013).
 
Sebelumnya, Hamilton sudah menaklukkan gunung tertinggi ke-20, Kinabalu di Kalimantan, beberapa pekan lalu. Selain Everest, Hamilton juga menyimpan target lain, yakni penaklukkan gunung Kilimanjaro di benua Afrika, hingga pegunungan Rocky di Alaska, Amerika Serikat.
 
"Saya sudah mendaki gunung tertinggi ke-20 di dunia, tapi saya tak berniat mendaki 20 gunung lagi – kaki saya tidak akan kuat! Tapi saya ingin mendaki Kilimanjaro, Fuji (Jepang), Mont Blanc (Swiss) dan mungkin satu di Amerika Serikat. Saya rasa, Alaska akan sedikit berbahaya," lanjutnya.
 
Bicara soal penaklukkan gunung Kinabalu lalu, Hamilton mengaku senang kendati sempat kelelahan hebat. Terkait rencananya mendaki Everest, Hamilton ingin melakoninya demi aksi amal.
 
"Ke Kinabalu seperti hiking biasa, saya mendaki bagaikan menaiki sejuta tangga batu, tapi rasanya menyenangkan. Sementara untuk (mendaki) Everest, saya ingin melakukannya untuk amal," tutup Hamilton.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/44/877921/hamilton-niatkan-tekad-taklukkan-everest