Kamis, 03 Oktober 2013

Hamilton: Mustahil Kejar Vettel

YEONGNAM – Seri demi seri, Sebastian Vettel kian dominan dan Lewis Hamilton tak merasa, dominasi sang juara bertahan itu akan terhenti di GP Korea, akhir pekan ini. Bagi Hamilton dan pilot jet darat F1 lain, terasa sulit untuk bisa mengejar, apalagi menyalip kecepatan mobil RB9 milik Vettel.
 
Di seri Marina Bay, GP Singapura sebelumnya, Vettel mampu finis sebagai pilot paling laju dengan keunggulan 30 detik atas rival terdekatnya asal Ferrari, Fernando Alonso. Padahal sebelumnya, safety car sempat "mengusik" jalannya balapan dan membuat Vettel merugi 10 detik.
 
"Menurut saya, kecepatan Vettel belum ada yang bisa menyaingi, kecepatannya itu murni berasal dari mobilnya sendiri," papar Hamilton, sebagaimana dilansir Planet-F1, Kamis (3/10/2013).
 
"Jika Anda lihat onboards mereka, dia bahkan sudah bisa menggeber maksimal pada dua puluh meter lebih awal dari pada yang lain. Jelas itu jadi keuntungan tersendiri. Mustahil buat kami untuk bisa melakukan apapun. Terakhir kali saya bisa menginjak gas secepat itu ketika kami masih punya kontrol traction 2007 lalu," imbuh driver Mercedes itu.
 
Untuk itu, Hamilton pun tak berharap bisa mengganggu "kemonceran" Vettel melesat di Yeongnam, akhir pekan ini, melainkan lebih menargetkan "serangannya" kepada duo Ferrari, Alonso dan Felipe Massa.
 
"Saya akan mengantisipasi akhir pekan yang berat ini dan jika kami tak bisa menyaingi (duo) Red Bull, kami akan targetkan para pembalap merah (Ferrari)," tandas kampiun F1 musim 2008 tersebut.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/03/37/876161/hamilton-mustahil-kejar-vettel