Rabu, 16 Oktober 2013

Hamilton: Mercedes Sudah Habis

BRACKLEY – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan kalau timnya tak akan meraih kemenangan pada empat balapan terakhir di sisa musim ini. Menurutnya, Red Bull bersama Sebastian Vettel akan terus dominan dan melahap semua balapan sisa musim.
 
Pada musim ini, duo Mercedes sebenarnya memberi kejutan lewat kecepatan yang mereka torehkan pada setiap kualifikasi, namun saat balapan mereka kerap loyo. Hamilton hanya meraih satu kemenangan yaitu pada GP Hungaria lalu, sedangkan rekannya Nico Rosberg dua kali finis terdepan, yaitu pada GP Monaco dan GP Inggris.
 
"Tidak. Kami telah berhenti mengembangkan mobil dan Red Bull jauh berada di depan. Itu (meraih kemenangan di sisa musim ini) tak akan terjadi. Tapi, kami bisa meraup sejumlah poin, dan saya rasa kami bisa meraih podium," ujar Hamilton, sebagaimana dilansir Autosport, Rabu (16/10/2013).
 
Hamilton juga berkomentar tentang peluang Sebastian Vettel memenangi seluruh balapan sisa musim ini, meskipun gelar juara dunia sudah bisa dipastikan pada balapan di GP India, 27 Oktober mendatang. Dia yakin akan hal itu akan diwujudkan oleh Vettel, melihat kecepatan dan konsistensi yang diraih oleh pembalap asal Jerman yang telah mengoleksi tiga titel itu dalam beberapa balapan terakhir.
 
"Jika dia tak memiliki masalah daya tahan, sangat mungkin (kalau dia akan mampu melakukannya). Saya berani bertaruh untuk itu. Kenapa tidak? Dia sedang berjalan (menuju itu)," tutup pembalap yang menjadi juara dunia F1 2008 bersama McLaren tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/37/882225/hamilton-mercedes-sudah-habis