Rabu, 02 Oktober 2013

Hadiah Australia Terbuka Naik Lagi

SIDNEY - Hadiah di turnamen Australia Terbuka 2014 mengalami peningkatan sebesar 10 persen. Di mana hadiah yang sebelumnya sebesar 30 juta dolar Australia, kini menjadi 33 juta dolar Australia atau setara dengan Rp358 miliar.

Kenaikan tersebut tak lain karena keluhan dan ancaman boikot dari para petenis unggulan, yang menilai pembagian hadiah tidak adil. Padahal, panitia telah menaikkan hadiah menjadi 30 juta dolar Australia pada 2013.

Akan tetapi, tetap dikeluhkan para peserta karena masing-masing pemenang tunggal putra dan putri akan menerima 2,43 juta dolar. Direktur turnamen, Craig Tiley, mengatakan bahwa kenaikan yang baru ini ditanggapi positif oleh para peserta.

"Kami sudah mendapat tanggapan yang bagus, dan mendapatkan dukungan dari mereka. Apa yang dilakukan (turnaman Grand) Slam lainnya, itu adalah keputusan mereka," kata Tiley yang dilansir The Australian.

Meski begitu, Tiley belum bisa memutuskan berapa total hadiah bagi masing-masing pemenang yang akan diberikan pihak penyelenggara. "Sekali lagi, kami ingin mencairkan suasana dengan duduk bersama dengan salah satu perwakilan petenis putri dan petenis pria untuk membahas masalah ini. Sekaligus membuat keputusan nantinya," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/39/875472/hadiah-australia-terbuka-naik-lagi