Sabtu, 05 Oktober 2013

Giliran Kubu Mayweather yang Membantah

LAS VEGAS - Kubu Floyd Mayweather Jr akhirnya angkat bicara soal rumor pertarungan kontra petinju asal Inggris, Amir Khan. Leonard Ellerbe yang menjadi penasihat Mayweather Jr mengatakan bahwa kliennya takkan melawan Khan.

Belakangan ini, Khan yang berasal dari Inggris ini memang sudah banyak berkomentar soal Mayweather Jr. Box Rec melaporkan bahwa Khan akan melawan petinju berjuluk King Pound to Pound tersebut pada 3 Mei 2014.

Pertarungan sendiri besar kemungkinan akan berlangsung di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat. Di mana lokasi pertarungan tersebut merupakan tempat Mayweather Jr memperlanjut rekor kemenangannya yang ke-45.

Akan tetapi, Ellerbe mengatakan bahwa pertarungan melawan Khan hanya sebatas rumor saja. Pasalnya, Mayweather Jr butuh istirahat usai meraih kemenangannya atas Saul 'Canelo' Alvarez dari Meksiko.

"Floyd telah bertanding dua minggu lalu," kata Ellerbe, kepada The Times. "Apa dia tidak bisa mengambil liburan sebelum menghadapi petinju berikutnya?," kata Ellerbe.

"Saya tidak tahu dari mana (rumor) ini berasal. Tapi kami mendengar rumor sepanjang waktu. Memangnya siapa yang tidak ingin melawan Floyd Mayweather?," sambungnya.

Khan awalnya dilaporkan tengah menjalin negosiasi dengan akan melawan juara kelas welter IBF, Devon Alexander. Sayang,  petinju asal Alexander lebih memilih bertarung menghadapi Zab Judah pada Desember mendatang.

Hingga akhirnya digosipkan bakal melawan Mayweather Jr. Namun, sebelumnya promotor dari Khan, Robert Diaz membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa Khan akan tetap bertarung dengan Alexander pada 7 Desember mendatang.

"Tim Khan ingin membantah laporan terbaru yang mengatakan Amir Khan telah mundur dari rencana pertarungan melawan Devon Alexander, 7 Desember, untuk menghadapi Floyd Mayweather pada Mei tahun depan," kata Diaz di The Guardian. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/41/876891/giliran-kubu-mayweather-yang-membantah