Selasa, 15 Oktober 2013

Gantikan Kimi, Lotus Pilih Hulkenberg

ENSTONE – Tim Lotus sudah menentukan pilihan. Pilihan terkait siapa yang akan mengisi lowongnya kokpit mereka setelah musim depan, dipastikan ditinggal pergi Kimi Räikkönen yang memutuskan comeback ke Ferrari.
 
Dan pilihan Lotus untuk jadi rekan Romain Grosjean jatuh kepada pilot Sauber, Nico Hülkenberg. Memang, sedianya negosiasi di antara Lotus dan Hülkenberg belum "terbungkus" resmi. Tapi bos Lotus, Eric Boullier tak mau mempertimbangkan opsi lain.
 
Sebelumnya, legenda yang kini jadi pengamat F1, Eddie Jordan, sempat menyatakan bahwa Hülkenberg kembali ke Force India, usai kontraknya habis bersama Sauber. Sementara Lotus akan cenderung memilih Felipe Massa – driver yang tempatnya digusur Kimi.
 
Tapi Boullier menegaskan bahwa prioritasnya sudah divonis untuk pembalap asal Jerman itu. Boullier juga mengklaim, kesepakatan antara mereka hanya tinggal menunggu waktu dan pembubuhan "hitam di atas putih".
 
"Dengan berjalannya kesepakatan, kami sudah berada di jalur yang tepat, tapi sampai segala hal ditandatangani dan diresmikan, kita lihat saja nanti," ujar Boullier, sebagaimana dikutip Planet-F1, Selasa (15/10/2013).
 
"Saya menginginkannya. Dia (Hülkenberg)pilihan utama kami. Segalanya akan segera diresmikan. Kami akan mengonfirmasi segalanya ketika kami mulai membuka kotak paketan mesin baru (untuk musim depan)," tandasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/15/37/881918/gantikan-kimi-lotus-pilih-hulkenberg