Rabu, 30 Oktober 2013

Ganda Putri Melenggang Mulus

BANGKOK – Menyusul sejumlah rekan-rekannya yang melenggang lebih dulu ke babak kedua di sektor tunggal putra dan putri, serta ganda campuran, kini giliran ganda putri yang berjaya sempurna memijak babak kedua Kejuaraan Dunia Yunior 2013.

Tiga pasang ganda putri yang diturunkan Indonesia di ajang ini, tak satupun angkat koper "pagi-pagi". Surya Della Augustia/Febriani Endar Kusumawati jadi duet pertama Indonesia yang turun Rabu Malam tadi, menghadapi wakil Malaysia, Goh Yea Ching/Wei Yean Peck.

Della/Febriani tanpa kesulitan sukses menyingkirkan pasangan negeri jiran itu dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-16. Kemenangan Della/Febriani ini kemudian disusul Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin yang menang mudah, 21-6 dan 21-15 atas pasangan Skotlandia, Heather MacPherson/Julie MacPherson.

Satu pasangan terakhir, Rosyita Eka Putri Sari/Mapasa Setyana, melengkapi kesempurnaan di ganda putri, dengan menyingkirkan duet asal Jerman, Lara Kaepplin/Jennifer Karnott, juga dengan straight-set, 21-11 dan 21-15.

Berikutnya di babak kedua, Rosyita/Mapas akan ditantang wakil India, Meghana J./Poorvisha Ram. Sedangkan Uswatun/Masita bersua pasangan China Taipei, Wen Hao Yun/Ye Jing Ya, serta Della/Febriani, harus melewati Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto asal Jepang jika ingin terus melaju ke babak ketiga.
(raw)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/30/40/889003/ganda-putri-melenggang-mulus