Selasa, 29 Oktober 2013

Ganda Campuran, Dua Tumbang, Dua Melenggang

BANGKOK – Kesuksesan sempurna wakil Indonesia dari nomor tunggal putri yang lolos ke babak dua, tak bisa diikuti nomor ganda campuran kita. Dari empat pasangan yang diturunkan, Indonesia hanya bisa mengirimkan dua wakilnya ke babak berikutnya.
 
Dua pasangan yang sukses melenggang ke babak dua adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin. Andalan Garuda yang juga turun di kategori beregu akhir pekan lalu ini, tanpa perlawanan lolos ke babak dua, mereka mendapat bye di babak pertama. Pada babak kedua nanti, mereka akan menghadapi wakil Kanada, Nathan Cheng/Rachael Honderich.
 
Rian Swastedian/Surya Della Augustia juga lolos ke babak selanjutnya usai menundukkan pasangan Rusia, Dmitrii Riabov/Kristina Averkina dengan dua game langsung 21-15 21-14, dan akan berhadapan dengan Rep. Ceska Jiri Louda/Magdalena Lajdova di babak kedua nanti.
 
"Poin lawan banyak diraih karena servis saya di-fault tujuh kali oleh hakim servis. Sempat kepikiran juga tadi, kalau servis takut salah lagi. Tapi akhirnya saya langsung mengubah cara servis dan di game kedua saya unggul jauh," kata Rian usai pertandingan.
 
Sayang kedua pasangan tersebut tak diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Arsya Isnanu Ardi/Setyana Mapasa harus takluk dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wen Hao Yun Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati takluk atas wakil Singapura.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/40/888817/ganda-campuran-dua-tumbang-dua-melenggang