Selasa, 22 Oktober 2013

Gabung Toro Rosso, Kvyat Wujudkan Mimpi ke F1

FAENZA - Daniil Kvyat sedang berada 'di langit kejutuh' usai mengetahui bahwa dirinya dipercaya menjadi pembalap Toro Rosso untuk musim depan. Impan pembalap 19 tahun tersebut pun kini menjadi kenyataan.

Kvyat akhirnya ditunjuk Toro Rosso sebagai pendamping Jean-Eric Vergne untuk berada di balik kokpit Toro Rosso pada musim 2014. Pembalap asal Rusia ini menggantikan Daniel Ricciardo yang hengkang ke Red Bull Racing untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mark Webber.

Tampil di ajang balap mobil paling elite di dunia, tentunya membuat Kvyat senang bukan kepalang. Pembalap yang saat ini berlaga di GP3 dan Formula 3000 ini pun bertekad membayar kepercayaan tim dan memberikan kontribusi maksimal di musim depan.

"Sejak saya memulai karier di pentas karting, saya selalu memimpikan bisa tampil di Formula One dan kini impian saya akan jadi kenyataan di musim depan," tutur Kvyat dikutip nbcsports, Selasa (22/10/2013).

Kvyat dipilih Toro Rosso sebagai bentuk komitmen mereka dalam mengorbitkan pembalap muda. Kvyat diketahui merupakan pembalap jebolan program akademi pembalap muda Red Bull. Kvyat sebelumnya juga pernah mengemudikan mobil Toro Rosso pada tes pembalap muda di Silverstone.

"Saya pernah merasakan bekerja sama dengan tim Toro Rosso, ketika saya mengemudikan mobil mereka pada sesi uji coba di Silverstone. Saya sangat menikmati pengalaman tersebut," imbuhnya.

Soal proses adaptasinya dengan tim yang berbasis di Faenza di Italia yang mana mayoritas mekaniknya berasal dari Italia, Kvyat meyakini tidak akan mengalami masalah dalam komunikasi.

"Faktanya, saya berasal dari Italia dan juga menggunakan bahasa Italia. Jadi, saya yakin, itu akan membantu saya untuk bisa cepat menjadi bagian dari tim ini," tandasnya. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/22/37/884803/gabung-toro-rosso-kvyat-wujudkan-mimpi-ke-f1