Rabu, 23 Oktober 2013

Ferrari Akui Tak Kasih Mobil yang Cocok Buat Alonso

MARANELLO - Tim Prinsipal Ferrari Stefano Domenicali mengakui bahwa tim tidak bisa memaksimalkan potensi Fernando Alonso, sehingga Ferrari selalu gagal membawa gelar juara dunia. Menurutnya, kegagalan yang utama adalah, mobil yang diberikan kepada Alonso tidak cocok dengan talenta dua kali juara dunia itu.
 
Ferrari terakhir merebut gelar juara dunia dari klasemen konstruktor pada 2008, saat mengandalkan duo, Felipe Massa dan Kimi Raikkonen. Untuk juara dunia dari klasemen pembalap, terakhir Ferrari memperolehnya dari Raikkonen, pada 2007.
 
"Jika dalam empat tahun ke belakang kami dua kali dekat dengan titel, (2010 dan 2012), itu karena dia yang melakukannya. Sayangnya, kami tidak mampu memberikan mobil yang cocok buatnya. Anda bisa membandingkannya dengan Vettel, tapi ketika kamu punya mobil yang lebih bagus, semuanya jadi lebih lancar," kata Domenicali, seperti dikutip GPUpdate.
 
Musim ini, secara matematika, peluang Alonso mengalahkan Sebastian Vettel, yang duduk di peringkat teratas, sebenarnya masih ada. Dengan tertinggal 90 poin sementara balapan masih menyisakan empat seri, peluang tentu belum tertutup.
 
Pada bagian lain, saat menyinggung ketidakharmonisan Alonso dengan tim, Domenicali tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Sikap Alonso mengumbar kritik terhadap tim yang mengundang kemarahan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, menurutnya patut disesalkan.
 
"Jika saya harus mengatakan sesuatu kepadanya atau mekanik, saya akan melakukannya di belakang pintu, dengan sikap keras. Tapi secara eksternal, saya akan menjaga tim," ujarnya.
(fit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/23/37/885907/ferrari-akui-tak-kasih-mobil-yang-cocok-buat-alonso