Rabu, 30 Oktober 2013

Ferarri Siap Amankan Posisi Kedua

YAS MARINA - Bos Ferrari, Stefano Domenicali, mengatakan bahwa timnya akan menghadapi pekan-pekan krusial jelang berakhirnya balapan Formula One (F1) musim ini. Tim pabrikan asal Italia ini pun siap mengamankan posisi kedua klasemen konstruktor.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel telah mengunci gelar juara dunia F1 dan Red Bull menjadi nomor satu di kelas konstruktor musim ini. Alhasil, Ferrari hanya bisa mengincar posisi kedua.

Ferrari sendiri mengarah posisi kedua klasemen konstruktor, di mana saat ini masih menempati posisi ketiga dengan 309 poin atau beda empat poin dari Mercedes yang berada di posisi kedua. Sedangkan, Lotus yang berada di tempat keempat ikut mengintai.

"Akan ada pekan-pekan yang krusial di depan kami, sebelum musim ini berakhir, karena kami sedang mempersiapkan diri untuk 2014 dan penting bagi kami jika ingin mengakhiri dominasi Red Bull. Kami dan Fernando (Alonso) sudah jadi rival mereka dalam empat musim terakhir," ujar Domenicali di PlanetF1.

"Kami sadar apa yang diperlukan untuk meraih kemenangan demi kemenangan, musim demi musim, karena hanya beberapa waktu lalu kami melakukannya dan kami tahu rasa percaya diri yang didapatkan setelah meraih kemenangan. Meraih gelar juara dunia sangat memuaskan. Beberapa kali mendapatkannya adalah pencapaian luar biasa," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Domenicali pun meminta maaf kepada Alonso yang harus kembali gagal bersaing dengan Vettel. Oleh karena itu, di tiga seri terakhir ini Ferrari akan berjuang keras demi Alonso dan juga tim.

"Tahun ini, kami tidak bisa memberi pembalap kami mobil yang cukup bagus untuk bersaing dengan Vettel. Terima kasih pada Fernando dan bakat luar biasanya, kami membuat persaingan juara dunia jadi sulit, dibandingkan dengan tim lain. Sayangnya, usaha kami belum cukup untuk bersaing sepanjang musim ini. Sekarang, penting untuk mencoba mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin," paparnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/30/37/889349/ferarri-siap-amankan-posisi-kedua