Minggu, 27 Oktober 2013

Federer Tantang Del Potro di Final ATP Basel

BASEL - Roger Federer sukses menembus babak final di turnamen ATP Basel usai mengalahkan Vasek Pospisil di babak semifinal, Minggu (27/10/2013) dini hari WIB. Federer menang lewat skor 6-3, 6-7 (3/7), 7-5.

Federer memang dipaksa bekerja keras melawan petenis yang menempati rangking 40 tersebut. Akan tetapi, usahanya tersebut berhasil meraih kemenangan dalam turnamen yang berlangsung di negara asalnya ini di Swiss Indoors.

Petenis yang telah menjuarai lima kali turnamen tersebut akan berjumpa dengan juara bertahan yang sekaligus unggulan utama Juan Martin del Potro. Setelah sebelumnya, Del Potro menang atas Edouard Roger-Vasselin 6-4, 4-6, 6-2.

"Publik hari ini sungguh spesial," kata Federer memiliki rekor menang kalah 10-1 pada semifinal turnamen di Basel ini seperti dilansir oleh AFP.

"Menghadapi  Del Potro (di mana dia unggul 13-4 dalam pertemuan mereka) akan menjadi tantangan tersendiri. Dia bermain bagus sekali dan merupakan juara bertahan, namun saya merasa baik-baik saja dengan pertandingan saya dan menantikannya."

Sementara itu, di final ATP Valencia akan menyajikan pertarungan antara David Ferrer kontra Mikhail Youzhny yang berasal dari Rusia.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/27/39/887509/federer-tantang-del-potro-di-final-atp-basel