Senin, 21 Oktober 2013

Federer Sanggah Bakal Pensiun di Olimpiade 2016

BASEL – Kampanye Roger Federer sepanjang tahun ini bisa dibilang kacau-berantakan. Dari empat grand slam yang sudah dijalani 2013 ini, tak sekalipun Federer mampu memijak partai puncak untuk setidaknya menjadi finalis.  
Pemenang 17 gelar grand slam itu pun terperosok di peringkat delapan ATP, titik terendah sepanjang kariernya. Federer menyatakan bahwa sedianya, dia tak begitu saja menerima banyak undangan turnamen dan tak memaksakan diri di Indian Wells Maret lalu.
 
"Saya bermain di turnamen yang seharusnya tak saya datangi. Seharusnya saya sudah mundur dari Indian Wells (dengan rasa nyeri di punggung) sebelum perempatfinal melawan (Stanislas) Wawrinka. Musim panas ini, semestinya saya tak mencoba bermain di lapangan tanah liat Hamburg dan Gstaad," tutur Federer.
 
"Akan tetapi, banyak yang terlihat lebih baik jauh ke belakang. Saya tak sempat berlatih sering karena saya ingin break tujuh pekan menjelang Indian Wells, tapi ternyata itu menjadi opsi yang negatif," lanjutnya, sebagaimana dinukil IOL, Senin (21/10/2013).
 
Banyak yang memperkirakan petenis Swiss berusia 32 tahun itu akan gantung sepatu setelah Olimpiade 2016 mendatang di Rio de Janeiro (Brasil).
 
"Selama tubuh dan pikiran saya siap untuk melakukan perjalanan, dengan senang hati saya akan terus melakukannya, saya akan tetap bermain untuk beberapa tahun ke depan. Itu tak pernah berubah jika pun saya mengalami kendala dalam enam bulan belakangan ini," imbuh Federer.
 
"Bermain di Olimpiade Rio (de Janeiro) adalah sesuatu yang ingin saya capai. Tapi bukan berarti saya akan mengakhiri karier saya di sana, atau bahkan lebih dini atau lebih lama. Itu hanya sebuah pemikiran saja," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/21/39/884460/federer-sanggah-bakal-pensiun-di-olimpiade-2016