Rabu, 23 Oktober 2013

Federer Langkahi Petenis Prancis

BASEL - Roger Federer sukses menyingkirkan hadangan pertama di turnamen Swiss Indoors di Basel. Korban unggulan tiga dalam turnamen ini ialah petenis asal Prancis, Adrian Mannarino.Federer menang 6-4, 6-2 pada pertandingan tersebut.

Roger mengawali pertandingan dengan meraih break, namun petenis Prancis ranking 60 itu membalasnya, tak lama berselang. Perlawanan Adrian akhirnya terhenti setelah Roger kembali mengemas break untuk menutup set pertama dengan skor 6-4.

Di set kedua, Roger semakin mudah menguasai bola. Hasilnya setelah 66 menit pertandingan, Federer mengunci kemenangan dengan skor 6-2.

Di babak selanjutnya, petenis peringkat tujuh dunia ini ditantang petenis Uzbekistan, Denis Istomin. Denis baru mengalahkan Horacio Zeballos dari Argentina, dalam pertarungan sengit yang berakhir 7-5, 7-6 (7-3), Selasa waktu setempat.

Federer berusaha untuk meraih hasil maksimal di Basel demi posisi delapan besar di turnamen akhir tahun ATP World Tour Finals di London. Bila sukses, tahun ini ialah ke-12 kalinya Federer menikmati bertarung di ajang tersebut.

Sejauh ini, Federer mencatat 17 gelar grand slam, dan menang 48 pertandingan di Basel, di mana dia merengkuh lima kali gelar juara. Dan bila ia sukses di Basel, Federer akan membawa pulang trofi keduanya di musim ini.

Sayang, misinya kali ini terasa lebih berat, karena performanya pada sejumlah turnamen terakhir, kurang gemilang . Terlebih dia berpisah dengan pelatihnya, Paul Annacone di awal bulan ini.
(fit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/23/39/885552/federer-langkahi-petenis-prancis