Selasa, 01 Oktober 2013

"Federer Kehilangan Kepercayaan Diri"

NEW YORK – Mantan petenis No.1 dunia asal Swiss, Roger Federer mengalami penurunan performa pada musim 2013 ini, sehingga beberapa pihak mengatakan kalau dia telah habis. Namun, legenda tenis asal Amerika Serikat, Pete Sampras mengatakan kalau Federer bisa saja bangkit andaikan mampu kembali menemukan kepercayaan dirinya.
 
Setelah meraih satu titel pada musim 2012 lalu (Wimbledon), Federer seakan kehilangan gairah sejak awal musim ini. Petenis yang kini menginjak usia 32 tahun tersebut kerap tunduk di setiap turnamen-turnamen penting yang diikutinya. Bahkan, peringkatnya pun melorot hingga posisi lima.
 
"Roger merupakan pemain yang terlalu hebat untuk ditaklukkan soal pencapaian yang telah ditorehkannya. Dia perlu kembali menemukan kepercayaan dirinya agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Memerlukan satu turnamen untuk menemukan kembali permainannya," ujar Sampras, seperti dilansir The Tennis Space, Selasa (1/10/2013).
 
Sampras juga mengatakan bahwa saat ini, segalanya tergantung pada motivasi dalam diri Federer sendiri. "Saya tak tahu apa yang menjadi target Roger. Saya hanya tahu kalau dia telah menjadi seorang juara yang hebat dan selalu seperti itu. Ini hanya masalah apa yang diinginkan dalam kehidupannya, dan seberapa lama dia ingin bermain," ujarnya.
 
"Saya pikir Roger bisa memenangi titel utama lagi, paling tidak dia akan mampu bersaing. Mungkin, dia tak akan menjadi favorit utama seperti pada 2005. Saya berpikir kalau dia masih bermain baik, tetap sehat, dan mampu memenangi titel utama lainnya," tutup petenis yang mengakhiri kariernya di dunia tenis pada 2002 itu. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/39/874925/federer-kehilangan-kepercayaan-diri