Sabtu, 26 Oktober 2013

Federer & Del Potro Tembus Semifinal

BASEL – Petenis tuan rumah Roger Federer terus melanjutkan performa cemerlangnya di pentas ATP Basel. Tiket semifinal baru saja digenggam FedEx usai mengalahkan Grigor Dimitrov.

Federer tampil cukup baik saat meladeni permainan Dimitrov pada laga perempatfinal di Swiss Indoors, Sabtu (26/10/2013) dini hari WIB. Federer menang dua set langsung, 6-3, 7-6 (2).

Lolos ke semifinal, Federer yang tengah berjuang untuk mendapatkan satu tempat di ajang tutup tahun, ATP World Tour Finals di London, akan berhadapan dengan  Vasek Pospisil, petenis Kanada yang terus membuat kejutan dengan menyingkirkan Ivan Dodig di perempatfinal.

Sementara itu, juara bertahan Juan Martin Del Potro juga memastikan diri lolos ke semifinal usai menundukkan Pal-Henri Mathieu 6-4 dan 6-4. Kemenangan ini terasa special karena menggenapi jumlah kemenangannya di turnamen ATP menjadi 300.

"Suatu kebanggaan bisa mencatatkan 300 kemenangan, di sini di Basel melawan Mathieu. Saya pikir, saya bermain cukup baik. Saya tidak tahu apakah saya pantas mencapai babak ini, tapi ini seperti sebuah hadiah dari kerja keras saya selama bertahun-tahun," ujar Del Potro usai pertandingan, sebagaimana dikutip Eurosport.

"Saya ingin sekali lagi mencapai final dan coba mengulangi kesuksesan tahun lalu," tandas Del Potro yang pada laga semifinal nanti akan berhadapan dengan petenis Prancis lagi, yakni Edouard Roger-Vasselin. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/26/39/887223/federer-del-potro-tembus-semifinal