Senin, 07 Oktober 2013

F1 Membosankan, Hamilton: Kasihan Fans

YEONGAM – Tak seperti musim lalu di mana bisa terjadi tujuh nama berbeda di pucuk podium dalam tujuh seri, persaingan tahun ini dianggap langkah mundur layaknya satu dekade silam tatkala Michael Schumacher bikin bosan Formula One.
 
Kini Schumacher sudah tutup karier dan pelakonnya menurun kepada yunior kompatriotnya, Sebastian Vettel. Empat seri terakhir, siapa lagi kalau bukan milik pilot Red Bull itu untuk mendominasi.
 
Hamilton sendiri mengakui bahwa Vettel, sudah bisa mencium podium utama ketika start balapan bahkan belum dimulai. Kalau sudah begitu, driver Mercedes itu mengklaim F1 tahun ini sangat membosankan dan itu akan sangat disayangkan buat para fans.
 
"Dia sudah menang (sebelum mulai), kecuali dia tak bisa merampungkan sisa balapan dan bahkan jika pun tidak, dia mungkin masih bisa menang. Saya kasihan dengan para fans karena saya ingat ketika masa-masa Schumacher menang terus," ungkap Hamilton kepada TheTelegraph, Senin (7/10/2013).
 
"Saya ingat ketika terbangun di pagi hari untuk melihat start balapan, lalu kembali tidur, dan kemudian bangun lagi ketika sudah berakhir karena saya sudah tahu apa yang terjadi. Saya sangat yakin bahwa banyak orang yang merasa begitu, setidaknya di keluarga saya," imbuhnya.
 
Padahal sebelumnya, Vettel selalu mendapat ancaman serius di berbagai seri dari Fernando Alonso. Namun di GP Korea kemarin, Alonso malah hanya bisa bersaing merebut posisi kelima yang gagal lantaran diklaim Hamilton lebih dulu.
 
"Sungguh aneh, saya dan Fernando di posisi lima dan enam di akhir lomba dan kami menggelar pertarungan kecil, padahal kami pembalap dengan kaliber yang lebih tinggi dari itu," sambung Hamilton.
 
"Seharusnya kami bersaing di posisi depan dan bertarung berebut gelar juara dengan Sebastian. Tapi saya sepertinya sudah menebak ke mana arah Formula One dewasa ini," tutup kampiun F1 musim 2008 itu.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/37/877692/f1-membosankan-hamilton-kasihan-fans