Selasa, 08 Oktober 2013

Espargaro Ingin Jadi Juara CRT di Australia

SEPANG – Pembalap CRT dari tim Power Electronic Aspar, Aleix Espargaro mengatakan kalau dirinya berharap bisa meraih hasil optimal pada MotoGP Malaysia, akhir pekan nanti. Hal tersebut diinginkannya semata-mata agar mampu memastikan diri menjadi juara CRT pada balapan di Australia 20 Oktober mendatang.
 
Hingga seri ke-14 MotoGP musim ini, di antara para pembalap CRT, Espargaro masih menjadi yang terbaik. Rider asal Spanyol itu telah mengumpulkan 76 poin, dan menempati peringkat 11 klasemen sementara MotoGP. Pencapaian terbaiknya adalah dengan finis di urutan ke delapan pada MotoGP Italia, Catalunya, Belanda, dan Jerman.
 
"Sepang mungkin merupakan yang tersulit di antara tiga (balapan Asia), karena (cuaca) panas di sana, tapi saya tetap menyukai sirkuitnya dan benar-benar menyenangkan membalap di sana," ujar Espargaro, sebagaimana dilansir Crash, Selasa (8/10/2013).
 
"Saya harus berusaha lebih keras pada lintasan lurus ketimbang motor-motor lainnya, tapi antusias untuk segera memulainya. Dan mungkin, (jika meraih hasil bagus), kami bisa menjadi juara CRT di Australia. Untuk itulah kami akan bekerja," lanjut kakak kandung Pol Espargaro, pembalap Moto2 yang musim depan akan bergabung dengan Tech 3.
 
MotoGP sendiri sebenarnya masih menyisakan empat balapan lagi, termasuk balapan di Sepang pada akhir pekan ini. Namun, jika terus meraih hasil optimal dan mengalahkan para pembalap CRT lainnya, peluang Espargaro untuk segera menahbiskan diri sebagai juara CRT kian terbuka lebar, dan dia pun tak perlu menunggu hingga balapan di Jepang dan Valencia (pamungkas). (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/08/38/878612/espargaro-ingin-jadi-juara-crt-di-australia