Kamis, 31 Oktober 2013

Eks Rider MotoGP Comeback ke British Superbike

LONDON – Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins kembali ke lintasan. Namun, eks pembalap Suzuki ini tidak akan bermain di kelas MotoGP melainkan di British Superbike.

Hopkins akan bergabung dengan tim Tyco Suzuki mulai 2014 mendatang. Sebelumnya, Hopkins diketahui sempat menjajal British Superbike pada musim 2011, dan nyaris jadi juara.

Kini, setelah menjalani pemulihan setelah absen setahun lantaran cedera usai berlaga di World Superbike 2012, Hopkins mengaku siap kembali memacu motor dan bersaing di Britis Superbiker 2014.

"Saya sangat tertatik kembali ke British Superbike pada 2014 dan senang bisa bergabung dengan tim Tyco Suzuki.  Ini merupakan tahun yang panjang jauh dari balap, untuk membuat tubuh saya sehat," ujar Hopkins sebagaimana dikutip Fullnoise, Kamis (31/10/2013).

"Saya merasa baik dan saya juga baru menjadi ayah. Perasaan saya sudah lebih baik dari beberapa tahun lalu, dan saya sangat antusias untuk kembali ke trek, terutama menunggangi Suzuki GSX-R1000," sambungnya.

"Saya benar-benar merasa, saya masih punya kesempatan untuk membuktikan diri di Superbike Championship. Jadi, bisa saya katakan, saya tidak sabar untuk turun ke lintasan dan kembali balapan," tutur pembalap 30 tahun yanhg sempat delapan tahun berkarier di MotoGP tersebut. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/38/889661/eks-rider-motogp-comeback-ke-british-superbike