Rabu, 30 Oktober 2013

Dua Ganda Campuran Lolos ke Babak Ketiga

BANGKOK – Indonesia memastikan satu tiket ke babak semifinal nomor ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2013. Dua ganda campuran akan saling bunuh setelah lolos dari pertandingan babak ketiga.
 
Pasangan Rian Swastedian/Surya Della Augustia menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak ketiga. Mereka lolos setelah mengalahkan Jiri Louda/Magdalena Lajdova di babak kedua.
 
Dalam pertandingan di Bangkok, Rabu ini, Rian/Della sempat mendapatkan perlawanan dari pasangan asal Ceska itu di game pertama dengan skor 21-16. Tapi, kemenangan Rian/Della tak terbendung di set kedua dengan skor 21-12.
 
Sayang, pada babak ketiga Rian/Della akan bertemu dengan rekan senegara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin. Pasangan ini mendapatkan tiket ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Nathan Cheng/Rachael Honderich.
 
Seperti halnya Rian/Surya, Kevin/Masita juga memastikan tiket ke babak ketiga dengan cara yang mudah. Pasangan muda andalan Indonesia itu menang dengan dua game langsung 21-17 21-7 atas Nathan/Rachael.
 
Pelatih ganda campuran tim WJC 2013, Rudi Gunawan Haditono, menyayangkan kedua anak asuhnya bertemu di babak ketiga. "Sebetulnya agak disayangkan Kevin/Masita dan Rian/Della sudah bertemu di babak ketiga," ujar Rudi, diberitakan situs PBSI.
 
"Kevin/Masita sedikit lebih unggul dari Rian/Della, selain karena mereka sudah lebih lama berpasangan, Kevin lebih berpengalaman dan Masita juga spesialisasinya di ganda campuran. Namun kami perkirakan pertandingan akan berlangsung ramai," lanjutnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/30/40/889248/dua-ganda-campuran-lolos-ke-babak-ketiga