Kamis, 17 Oktober 2013

Doohan Dukung Marquez Juara MotoGP

BRISBANE – Dukungan untuk Marc Marquez untuk keluar menjadi juara MotoGP musim ini memang terus berdatangan. Teranyar mantan juara dunia MotoGP, Mick Doohan, juga mendukung Marquez untuk meraih gelar musim ini.

Jelang perhelatan Grand Prix Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013) Marquez memang tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara. Gelar akan semakin mulus diperoleh jika Marquez menjadi yang tercepat dan Jorge Lorenzo finis diperingkat ketiga.

"Marquez sangat-sangat konsisten. Jika dia tidak mampu menjadi pemenang, setidaknya dia hanya perlu finis di peringkat ketiga atau keempat untuk mengklaim gelar juara akhir pekan ini," ujar Doohan seperti dilansir Sportsmole, Kamis (17/10/2013).

"Dia tahu bahwa perlu mempertahankan performa seperti ini. Tekanan yang ada benar-benar tidak perlu melakukan hal-hal gila," sambung Doohan.

Nasib Marquez di Australia akan juara atau tidak tergantung dengan bagaimana posisi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, saat mengakhiri balapan di Sirkuit Phillip Island. Pembalap Repsol Honda harus finis paling tidak di peringkat delapan untuk meraih gelar juara.

Jika Marquez mampu mengklaim gelar juara di Phillip Island, maka rider 20 tahun itu akan menjadi pembalap termuda yang pernah merasakan manisnya gelar juara MotoGP.
(acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/17/38/882836/doohan-dukung-marquez-juara-motogp