Sabtu, 12 Oktober 2013

Djokovic Tantang Tsonga, Nadal Hadapi Del Potro

SHANGHAI - Novak Djokovic berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Shanghai Masters 2013. Petenis asal Serbia ini berhasil menang atas Gael Monfils pada babak perempatfinal, Jumat (11/10/2013).

Djokovic yang menjadi unggulan pertama, harus kalah lebih dulu dari Monfils pada set pertama. Hingga akhirnya petenis yang berada di posisi kedua dunia ini memenangkan pertandingan atas petenis Prancis tersebut dengan skor akhir 6-7 (4), 6-2, 6-4.

"Saya memulai pertandingan dengan servis yang buruk, tapi tak terlalu banyak kesalahan sendiri. Saya sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini, tapi saya merasa memulai pertandingan dengan lambat dan tidak ada "feeling" pada bola," ujarnya.

"Pertandingan hari ini sangat menuntut fisik. Kami memainkan begitu banyak reli," sambungnya Djokovic yang adalah jawara bertahan dalam turnamen ini dalam situs ATP.

Pada babak semifinal nanti, Djokovic akan menantang Jo-Wilfried Tsonga, yang sebelumnya menang atas Florian Mayer lewat skor 6-2 6-3. Pada semifinal lainnya, akan menampilkan Rafael Nadal yang berhadapan dengan Juan Martin del Potro.

Nadal sendiri harus susah payah ke babak semifinal ini usai mengalahkan Stanislas Wawrinka dengan skor 7-6 (10), 6-1. Del Potro sendiri hanya menang tiga kali atas Nadal dari 11 pertemuan.

"Melawan Rafa harus dengan sempurna. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," tutur Del porto.

(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/39/880619/djokovic-tantang-tsonga-nadal-hadapi-del-potro