Kamis, 10 Oktober 2013

Djokovic Puas dengan Kinerjanya Tahun Ini

SHANGHAI – Petenis peringkat dua dunia asal Serbia, Novak Djokovic mengulas apa yang telah dilakukan dan dicapainya sepanjang 2013 ini. Menurut The Joker ­–julukan Djokovic, meskipun pada beberapa hal masih dirasa kurang, namun secara keseluruhan musim ini berjalan bagus baginya.
 
Djokovic mengawali musim ini dengan mengesankan, di mana mampu meraih titel Grand Slam Australian Open dengan mengalahkan Andy Murray di final. Selanjutnya, petenis berusia 26 tahun itu memenangi empat turnamen lainnya, Dubai Tennis Championship, Monte-Carlo Masters, dan China Open, yang membawa dirinya menginjak pekan ke-100 sebagai petenis No.1 dunia.
 
"Melihat pada delapan atau sembilan bulan terakhir musim ini, (2013) telah menjadi tahun yang bagus, walaupun sebenarnya saya berharap bisa menunjukkan performa yang lebih baik, khususnya pada event (ATP) 1000," ujar Djokovic, sebagaimana dilansir Tennis-X, Kamis (10/10/2013).
 
"Di Grand Slam, saya telah melakukannya dengan sangat baik. Saya memenangi trofi (Australian Open), melaju hingga semifinal dan dua final, jadi saya tak bisa mengeluh tentang itu. Tapi, pada event-event lainnya, saya seharusnya bisa lebih baik," lanjut petenis yang hingga saat ini telah mengoleksi enam trofi Grand Slam itu.
 
Selain itu, Djokovic juga mengatakan kalau saat ini, kepercayaan diri dan konsentrasinya bertambah setelah mengalahkan Rafael Nadal pada final China Open, meskipun tetap tak mampu menggagalkan dirinya turun peringkat ke No.2. Sebelumnya, Djokovic ditundukkan Nadal pada turnamen Grand Slam US Open.
 
"Saya tengah berada di posisi yang bagus sekarang. Sesuatu yang membuat saya sangat senang adalah saya mampu kembali mengumpulkan konsentrasi dan determinasi setelah kalah dari Nadal pada final US Open. Bermain di Davis Cup, kemudian meraih trofi di Beijing dengan mengalahkan Nadal, dan itu penting untuk saya," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/39/879480/djokovic-puas-dengan-kinerjanya-tahun-ini