Rabu, 16 Oktober 2013

Djokovic: Musim Ini Belum Usai

SHANGHAI – Petenis peringkat dua dunia asal Serbia, Novak Djokovic mengatakan kalau dirinya belum habis jelang berakhirnya musim 2013, dan dia berniat mengembalikan posisinya ke peringkat pertama, yang digusur Rafael Nadal. Bahkan, The Joker belum memikirkan musim depan, karena masih ingin fokus pada sisa musim ini.
 
Sebagaimana diketahui, Nadal menggeser possi Djokovic di peringkat satu dunia ATP –setelah sempat bertahan lebih dari 100 pekan- beberapa waktu lalu. Djokovic sempat dikalahkan Nadal di ajang US Open, dan langsung membalasnya di China Open. Dia pun meraih kemenangan back-to-back dengan meraih titel Shanghai Rolex Masters.
 
"Well, saya masih ada di tahun ini, dan belum berakhir. Saya sangat ingin mencoba untuk memberikan yang terbaik sampai akhir musim, kemudian mulai memikirkan tentang target untuk tahun depan," ujar Djokovic, sebagaimana dilansir Dailynews, Rabu (16/10/2013).
 
"Saya menempatkan diri saya di posisi yang lebih baik sekarang, dengan kemenangan back-to-back. Tapi, fakta bahwa akan menempatkan diri saya di posisi yang lebih baik, tak mempengaruhi motivasi saya (selama ini). Motivasi saya selalu ada, khususnya saat saya bermain di laga final pertandingan besar," lanjutnya.
 
Sepanjang 2013 ini, Djokovic total meraih lima trofi, yaitu Australian Open, Dubai Tennis Championship, Monte-Carlo Rolex Masters, China Open, dan Shanghai Rolex Masters. Namun, kenyataan bahwa dirinya harus turun peringkat ke posisi dua tak terlepas dari penampilan Nadal yang sedang on fire sepanjang 2013 ini. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/39/882473/djokovic-musim-ini-belum-usai