Kamis, 10 Oktober 2013

Djokovic & Federer Temani Nadal ke 16 Besar

SHANGHAI – Sang penguasa takhta peringkat ATP, Rafael Nadal, tak sendiri melaju ke babak ketiga Shanghai Masters tahun ini. Dua pesaing terberatnya, Novak Djokovic dan Roger Federer juga turut menyusul ke babak 16 besar.
 
Nadal yang memang baru bermain di babak kedua, sukses mengempaskan Alexandr Dolgopolov dengan dua set langsung, 6-2 dan 6-2. Walau harus sedikit menyesuaikan kondisi lagi terkait perubahan permukaan lapangan, Nadal tetap mampu memamerkan superioritasnya demi memastikan langkah ke fase berikutnya.
 
"Lapangannya membuat bola lebih cepat, lebih cepat dari tahun lalu. Tapi servis-servis saya sudah luar biasa. Padahal pekan lalu servis saya payah. Tapi itu yang terpenting saat ini buat saya," ujar Nadal, seperti diwartakan Eurosport, Kamis (10/10/2013).
 
Jejak Nadal itu pun disusul Federer dan sang juara bertahan Djokovic. Federer mengandaskan Andreas Seppi, juga dengan straight-set, 6-4 dan 6-3, sedangkan The Joker menang mudah atas Marcel Granollers, 6-2 dan 6-0.
 
"Masih ada beberapa turnamen tersisa untuk saya, termasuk ini (Shanghai Masters) di mana saya masih berusaha melaju sejauh mungkin, terutama untuk memastikan kesempatan merebut kembali predikat nomor satu, tapi itu tak hanya bergantung pada saya," timpal Djokovic.
 
"Semuanya juga tergantung pada Nadal (yang merebut status nomor satu dari Djokovic). Sekarang untuk membangun kepercayaan diri itu, saya mencoba lebih agresif di lapangan dan menempatkan nama saya lagi di tempat yang seharusnya. Itu fokus utama saya," tuntasnya.
 
Hasil Babak Kedua Shanghai Masters 2013:
Tommy Haas vs Daniel Brands: 6-4 6-4
Nicolás Almagro vs Jeremy Chardy: 6-3 6-4
Novak Djokovic vs Marcel Granollers: 6-2 6-0
Florian Mayer vs Benoît Paire: 7-6 7-5
Gaël Monfils vs Vasek Pospisil: 7-5 7-6
Carlos Berlocq vs John Isner: 6-4 7-6
Fabio Fognini vs Tommy Robredo: 7-6 2-1 (Ab.)
Juan Martín del Potro vs Phillip Kohlschreiber: 3-6 6-3 7-6
Tomáš Berdych vs Feliciano López: 7-6 6-2
Roger Federer vs Andreas Seppi: 6-4 6-3
David Ferrer vs Lukáš Rosol: 6-3 6-4
Kei Nishikori vs Jürgen Melzer: 6-4 3-6 6-1
Stanislas Wawrinka vs Kevin Anderson: 6-4 3-6 7-6
Jo-Wilfried Tsonga vs Pablo Andújar: 6-3 6-2
Milos Raonic vs Fernando Verdasco: 7-6 3-6 6-3
Rafael Nadal vs Alexandr Dolgopolov: 6-3 6-2.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/39/879401/djokovic-federer-temani-nadal-ke-16-besar