Sabtu, 05 Oktober 2013

Dicoret Ducati, Hayden Kian Dekat ke Aspar

BOLOGNA – Nicky Hayden tidak perlu terlalu pusing setelah dicoret dari tim Ducati musim depan. Pembalap asal Amerika itu mengaku kian dekat untuk mendapatkan kontrak dengan Tim Aspar di MotoGP tahun depan.
 
Kebersamaan Hayden dengan Ducati akan berakhir dalam lima balapan terakhir. Namun kesepakatan juara dunia 2006 itu dengan Aspar-Aprilia mengalami keterlamabatan dengan belum selesainya masalah yang melibatkan Aleix Espargaro.
 
Dia berniat meninggalkan tim asal Spanyol itu. Sebelumnya, Espargaro memang berniat untuk memutus kontraknya di Aspar, dan pindah ke Forward Racing, yang akan memakai mesin motor Yamaha M1 pada musim depan.
 
Masalah ini diharapkan bisa dipecahkan sebelum MotoGP Malaysia dan sepertinya, Hayden akan semakin dekat mengikat kerjasama dengan Aspar. Pembalap 32 tahun itu memang menolak untuk tetap tinggal di Ducati.
 
The Kentucky Kid –julukan Hayden-, menolak untuk berlaga di Superbike dan lebih memilih bertahan dengan MotoGP. Belakangan ini, Hayden memang diketahui sudah mengunjungi markas Aprilia yang menjadi sponsor Aspar di Italia.
 
The Kentucky Kid sangat terkesan dengan rencana Aspar tahun depan. "Ya pembicaraan ini (kontrak) kian dekat, tapi kami akan menunggu hingga dinyatakan resmi. Meski demikian, semua berjalan dengan lancar dalam arah yang benar," katanya, diberitakan Speed.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/38/877082/dicoret-ducati-hayden-kian-dekat-ke-aspar