Selasa, 01 Oktober 2013

Di Phillip Island, Stoner Turun Lintasan

PHILLIP ISLAND – Eks pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner akan kembali turun lintasan pada gelaran grand prix Australia, 20 Oktober mendatang. Stoner akan melakoni lap of honour bersama dua juara dunia asal Australia lainnya, Mick Doohan dan Wayne Gardner.

Dalam enam edisi terakhir MotoGP, Stoner selalu meraih kemenangan di sirkuit Phillip Island, termasuk balapan 2012 lalu, yang merupakan tahun terakhirnya sebelum memutuskan pensiun. Stoner sendiri menganggap kemenangan tahun lalu, yang disaksikan fans-nya, merupakan akhir "dongeng manis" dirinya di ajang MotoGP.

"MotoGP Australia 2012 merupakan akhir dari cerita manis saya selama berkarier di MotoGP. Akan menyenangkan untuk melintasi trek bersama Mick dan Wayne tahun ini, tanpa adanya tekanan dalam kompetisi. Saya tak sabar menikmatinya dan menyatu dengan fans yang telah mendukung saya sepanjang karier," ujar Stoner, seperti dilansir Sportsfan, Senin (1/9/2013).

Komentar juga dilontarkan Mick Doohan, sang juara dunia lima kali kelas utama grand prix, yang juga dielu-elukan publik Australia. Menurutnya, kembalinya Stoner akan menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi para penikmat ajang balap motor paling bergengsi di dunia, khususnya yang berdomisili di negeri kanguru.

"Kembalinya Casey ke Phillip Island merupakan kabar hebat bagi fans MotoGP. Tak diragukan lagi, mereka pasti akan menyukainya, dan saya juga akan memainkan bagian saya," ujar Doohan, yang meraih 54 kemenangan sepanjang kariernya di kelas utama (500cc).

Doohan juga menilai bahwa MotoGP saat ini akan melahirkan legenda-legenda baru dari generasi selanjutnya. "Saat ini, MotoGP tengah menikmati kesuksesan di seluruh dunia bersama generasi para legenda berikutnya. Kita menjadi saksi mata lahirnya era baru bagi olah raga ini," tutup pria berusia 48 tahun tersebut.
(dit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/38/874564/di-phillip-island-stoner-turun-lintasan