Selasa, 08 Oktober 2013

Di GP Jepang, Vettel Enggan Berandai-andai

TOKYO - Balapan Formula One (F1) akan memasuki seri ke-15 yang akan berlangsung di Jepang, Minggu (13/10/2013). Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, menyatakan bahwa dirinya tak ingin berandai-andai soal kemenangan di seri tersebut.

Seperti diketahui, Vettel semakin nyaman memimpin puncak klasemen pembalap F1 dengan raihan 272 poin usai menang di GP Korea pada pekan lalu. Artinya, pembalap Jerman ini semakin berpeluang besar meraih gelar juara dunia keempatnya secara beruntun di GP Jepang.

Dengan catatan, Fernando Alonso yang kini berada di posisi kedua klasemen tak masuk dalam delapan besar. Terlepas dari hitungan-hitungan poin dalam meraih gelar juara, Vettel tetap mencanangkan kemenangannya di Sirkuit Suzuka nanti.

Bicara rekam jejak pembalap berusia 26 tahun tersebut di sirkuit yang didesain oleh  John Hugenholtz itu memang cukup bagus. Selama membela Red Bull, Vettel berhasil tiga kali mengisi podium pertama.

Meski begitu, Vettel enggan kembali melihat ke belakang dan tetap fokus meraih 25 poin penuh. Dirinya pun siap bekerja keras dalam menyiapkan kemenangannya pada seri tersebut.

"Tak ada kemenangan yang pasti. Memang ada semacam ekspektasi karena di masa lalu semuanya berjalan amat mulus dan juga karena saya amat menyukai Suzuka. Tapi menurutku akan tidak pantas untuk sudah mengandaikan kemenangan," ujar Vettel. 

"Sebelum meraih kemenangan ada pekerjaan yang mesti dilakukan dan saat ini kami menikmati pekerjaan tersebut. Tentu saja ini juga karena kami sedang melaju dengan fantastis," paparnya di situs Formula One. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/08/37/878244/di-gp-jepang-vettel-enggan-berandai-andai