Sabtu, 05 Oktober 2013

Dapat Penalti, Webber Simpan Tenaga

YEONGAM – Mark Webber mengakui menyimpan tenaga pada sesi kualifikasi di Grand Prix Korea. Webber berharap kecepatan mobilnya dapat membantu untuk finis lebih baik dalam balapan di Sirkuit Yeongam, Minggu (5/10/2013).
 
Sebenarnya, pembalap asal Australia itu berhasil finis ketiga di belakang Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Namun, Webber harus memulai dari posisi 13 dalam balapan nanti, lantaran mendapatkan penalti setelah aksinya 'menumpang' Fernando Alonso di balapan sebelumnya.
 
Berbicara setelah sesi kualifikasi, Webber mengakui sengaja menyimpan tenaga untuk tampil maksimal dalam balapan nanti. Namun, pembalap yang akan meninggalkan Milton Keynes musim depan itu sangat yakin bisa melibas Sirkuit Yeongam dengan sempurna.
 
"Kami sudah menghemat tenaga kecepatan saat kualifikasi. Memang tidak banyak, tapi ini bagaimana taktik kami bisa berkompromi antara kualifikasi dan balapan besok, mengingat kami sadar tidak bisa menjadi pembalap tercepat hari ini," jelas Webber, diberitakan Autosport, Sabtu (5/10/2013).
 
"Saya cukup senang saya bisa berada di posisi kedua. Dengan hukuman penalti, saya harus memulai di posisi 13. Ini merupakan kualifikasi yang sangat ketat dengan duo Mercedes, Vettel dan saya. Balapan besok akan menarik," lanjutnya.
 
"Saya akan bertarung keras dan kami melakukan beberapa perbaikan di mobil sejak kemarin. Tentu kondisinya sangat berbeda hari ini dan begitu juga dengan besok, jadi kami harus melihat apa yang kami butuhkan untuk balapan dan melihat peluang kami," Webber menambahkan.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/37/877128/dapat-penalti-webber-simpan-tenaga