Sabtu, 26 Oktober 2013

Cuma Start di Posisi 8, Alonso Puji Kinerja Tim

NEW DELHI – Meski berada di posisi kedelapan pada lomba besok, namun rasa puas tetap dialami Fernando Alonso. Padahal pembalap Ferrari ini merupakan pesaing terdekat Sebastian Vettel, yang begitu nyaman di posisi terdepan.
 
Dari sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu siang, Alonso dan keempat pembalap lainnya, seperti Mark Webber, dari Red Bull, duo McLaren Mercedes Sergio Perez dan Jenson Button menggunakan komponen sedang di lap-lap akhir.
 
Sementara pembalap lainnya, termasuk rekan setim Alonso di Ferrari, Felipe Massa, memilih untuk memakai ban lunak. Alonso juga memperhitungkan daya tahan ban, di mana strategi tersebut bisa menjadi penting untuk kesuksesan balapan nanti.
 
"Saya senang dengan strategi saya. Keputusan terbaik bagi tim adalah untuk menempatkan satu mobil pada satu strategi. Pada beberapa poin, dalam lomba, kita perlu menempatkan ban lunak dan kami akan berjuang untuk itu, jadi kami harus siap untuk itu," ucap Alonso, seperti dilansir GPUpdate, Sabtu (26/10/2013).
 
"Tetapi jika kami mulai pada strategi yang sama, kami tidak akan mendapatkan secepat itu. Tidak ada yang tahu untuk melakukan tugas yang lebih baik. Strategi yang lebih baik dan akan menang," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/26/37/887451/cuma-start-di-posisi-8-alonso-puji-kinerja-tim