Rabu, 09 Oktober 2013

"Cuma Pacquiao yang Mampu Kalahkan Mayweather"

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. menjadi salah satu petinju kelas light middleweight yang disegani oleh lawan-lawannya usia menang atas Saul 'Canelo' Alvarez, pada September lalu. Namun, dia diyakini tak akan mampu berbuat banyak jika berhadapan dengan jagoan asal Filipina, Manny Pacquiao.
 
Pernyataan tersebut terlontar dari Michael Koncz, penasihat Pacquiao, yang mengatakan bahwa satu-satunya petinju yang bisa memberi perlawanan terhadap Money –julukan Mayweather adalah Pacman –julukan Pacquiao. Dan, rencana pertarungan di antara keduanya pada tahun depan pun sempat berembus, apalagi Mayweather juga pernah berujar ingin berhadapan dengan Pacman.
 
"Suatu hal yang biasa melihat Mayweather (seperti) memberi pelatihan tinju kepada Canelo, dan itu merupakan performa yang hebat. Tapi, saya yakin kalau Manny merupakan satu-satunya petarung yang ada saat ini, yang mampu mengalahkan Mayweather," ujar Koncz, sebagaimana dilansir Worldboxingnews, Rabu (9/10/2013).
 
Koncz juga mengatakan, bahwa saat ini, yang menjadi prioritas Pacman adalah pertarungan berikutnya melawan Brandon Rios, pada akhir November mendatang. Pertarungan yang akan dihelat di The Venetian Macau itu akan memperebutkan sabuk juara WBO International Welterweight, yang saat ini tak menjadi milik siapa-siapa.   
 
"Saat ini Manny berkonsentrasi untuk Brandon Rios dan fans bisa berharap untuk melihat aksi yang sangat seru, merujuk pada gaya yang biasa ditunjukkan Rios. Tapi bagaimana pun, kecepatan, kekuatan, dan pengalaman Manny akan mampu mengalahkan Rios pada 23 November di Makau," lanjut Koncz. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/09/41/879066/cuma-pacquiao-yang-mampu-kalahkan-mayweather