Senin, 14 Oktober 2013

Coba Akali Mesin Lama, Hayden Berharap Hindari Pit-Lane

SEPANG – Nicky Hayden dihadapkan pada dilema yang tak mengenakkan usai gagal merampungkan seri Sepang lalu. Rider Ducati itu harus memilih untuk menggunakan mesin lama atau mesin baru (lagi) jelang GP Australia, akhir pekan mendatang.
 
Padahal mesin yang digunakan pada GP Malaysia kemarin merupakan mesin kelima yang notabene, baru dipakainya di Sepang – sejak sesi latihan perdana. Tapi yang terjadi, mesinnya 'meleduk' di lap kedelapan pada sesi race, Minggu kemarin.
 
Sementara empat mesin lamanya sudah terbilang melewati batas jarak tempuhnya. Jika harus menggunakan mesin baru lagi (yang keenam tahun ini), jelas Hayden akan dikenakan penalti memulai balapan dari pit-lane.
 
"Mesin yang rusak itu mesin terbaru saya dan sungguh disayangkan. Kami tak bisa mendapatkan hasil sesuai harapan saat ini. di Phillip Island, mungkin kami akan menggunakan mesin lama, tapi jarak tempuhnya sudah tinggi, jadi mesin itu tak lagi sempurna," tutur Hayden.
 
"Memulai balapan dari pit-lane akan jadi kemungkinan lainnya (jika menggunakan mesin keenam), tapi yang jelas kami akan melihat kepastian yang paling logis bisa kami lakukan di garasi tim," tambahnya, seperti dinukil Crash, Senin (14/10/2013).
 
Hayden berharap kru dan para teknisi timnya bisa "mengakali" salah satu mesin lama mereka. Hayden sama sekali takkan punya mood yang bagus jika harus memulai seri berikutnya di Australia dengan dibebani hukuman penalti pit-lane.
 
"Saya sudah menggunakan semua mesin saya, jadi kami akan kembali melihat jarak tempuh mesin-mesin lama saya. Saya berharap bisa mengakhiri musim ini dengan dua mesin lama yang masih mungkin masih kompeten," lanjut Hayden.
 
"Saya tahu bahwa saya setidaknya masih punya dua mesin lama yang bisa digunakan, tapi saya tak tahu apakah dua mesin itu bisa membawa saya di tiga seri tersisa. Akan benci sekali rasanya start di Phillip Island dari pit-lane karena itu trek favorit saya," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/14/38/881573/coba-akali-mesin-lama-hayden-berharap-hindari-pit-lane