Jumat, 04 Oktober 2013

Button Berharap "Rush" Antar F1 Taklukkan AS

YEONGAM – Ras, warna kulit serta bahasa masyarakat Amerika Serikat (AS) kebanyakan, tak jauh berbeda dari Eropa – terutama Inggris. Namun kalau soal olahraga, dua kawasan yang terpisah samudera Atlantik itu benar-benar bagai langit dan bumi perbedaannya.
 
Di benua biru, olahraga paling populer masih dijunjung Formula One setelah sepakbola. Sementara di negeri Paman Sam, atensi publik masih "terdoktrin" kepopuleran NFL, NHL, bisbol dan tentunya NASCAR.
 
Ajang balap terakhir itulah yang saat ini, masih jadi saingan utama F1 untuk bisa menembus ketenaran di AS. Tapi pilot McLaren mengaku optimis dan berharap, film "Rush" yang baru dirilis beberapa waktu lalu, bisa membantu dan mengantar F1 bisa banyak bicara di AS.
 
"Film itu sungguh bagus dan semoga, film itu bisa membantu kami menembus Amerika dengan Formula One," papar Button usai menjalani sesi latihan hari pertama GP Korea, seperti dikutip F1Plus, Jumat (4/10/2013).
 
"Rush" sendiri adalah film bertemakan F1 yang mengangkat kisah rivalitas dua legenda pelakon jet darat era 70an, Niki Lauda dan James Hunt. Kendati di awal Button mengatakan film garapan sutradara Ron Howard ini terbilang bagus, tapi Button juga menyampaikan sejumlah kritikannya, terutama soal "setting-an" rivalitas keduanya.
 
"Selalu sulit untuk seorang pembalap menonton film tentang balapan karena kami paham betul setiap situasi, yang kami pikir sebenarnya tak terjadi dalam balapan yang asli di trek. Tidak ada film yang benar-benar seperti aslinya karena Anda harus melakukan balapan (di depan kamera) dengan kecepatan yang kurang dari sebenarnya," imbuhnya.
 
"Tapi saya pikir, mereka (pembuat film 'Rush') melakukan hal yang bagus terhadap situasi race dan emosi yang diperlihatkan para pembalapnya, terutama konflik di antara pembalap. Tapi yang mereka lewatkan adalah, bahwa sebenarnya mereka (Lauda dan Hunt) berteman baik – tapi itu takkan jadi hal yang hebat untuk sebuah film, bukan?," tandas Button.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/04/37/876672/button-berharap-rush-antar-f1-taklukkan-as