Sabtu, 12 Oktober 2013

Buah Perjudian Crutchlow di Trek Basah

SEPANG – Kendati gagal menyabet pole-position dan hanya menghasilkan grid ketiga untuk race GP Malaysia besok, Cal Crutchlow cukup senang, terlebih setelah sedikit berjudi di sejumlah sektor trek yang masih basah.
 
Sesi kualifikasi siang tadi, sempat diganggu awan gelap dan hujan ringan. Alhasil, saat para joki mulai mengaspal demi mencatatkan waktu tercepat, kondisi keseluruhan sirkuit belum sepenuhnya kering. Meski begitu, Crutchlow mampu tampil sebagai pembalap tercepat ketiga di belakang Valentino Rossi dan pemimpin start, Marc Márquez.
 
"Saya cukup senang bisa kembali ke barisan terdepan karena sesi (kualifikasi) tadi bukan sesi yang mudah. Sulit melihat dengan kaca helm yang gelap, ditambah trek yang masih basah di beberapa tikungan, sangat tricky untuk dilewati," ujar Crutchlow.
 
"Saya sedikit berjudi dengan seksi trek yang basah dan saya pikir, segalanya tergantung pada keinginan untuk mengambil risiko besar. Hasil hari ini juga merupakan hadiah buat kru karena mereka melakukan pekerjaan yang brilian dengan memberikan saya motor yang kompetitif, akhir pekan ini," tambah rider Yamaha Tech3 itu.
 
Padahal sebelumnya, pembalap asal Inggris itu mengaku masih merasakan nyeri pada lengan kanannya. Nyeri yang berasal dari cedera yang didapatnya kala kecelakaan di seri Silverstone lalu.
 
"Secara fisik brat buat saya karena masih ada rasa nyeri yang terasa di lengan kanan saya. Cedera pertama di Silverstone cukup perah, tapi saya sempat kaget karena saya tak merasakan apapun saat di Misano dan Aragón," imbuh Crutchlow, seperti disitat Crash, Sabtu (12/10/2013).
 
"Memarnya cukup besar tapi saya sangat termotivasi dengan balapan besok. Balapan kali ini akan berat dengan cuaca panas dan tingkat kelembaban yang tak biasa, tapi semoga saya bisa menyajikan pertarungan yang bagus. Kondisinya juga sulit untuk ban karena balapan ini akan berjalan 20 lap dan bannya, terlalu mudah aus," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/38/880871/buah-perjudian-crutchlow-di-trek-basah