Rabu, 09 Oktober 2013

Brawn: Mercedes Akan Rotasi Tim jika...

BRACKLEY – Tim Prinsipal Mercedes Ross Brawn, mengatakan kalau pihaknya akan merotasi tim, jika pada gelaran Formula 1 (F1) musim depan, dipastikan ada 22 seri yang harus dijalani. Hal tersebut merujuk pada kalender sementara F1 2014, yang telah dikeluarkan FIA.
 
Sebagaimana diketahui, pada F1 musim ini terdapat 20 seri  balapan, sedangkan pada kalender sementara yang dikeluarkan FIA untuk 2014, ada 22 seri yang mesti dijalani. Namun, segalanya belum pasti, lantaran seri di Korea, New Jersey, dan Meksiko belum pasti dan bisa sewaktu-waktu dihilangkan.
 
"Saya pikir, 22 balapan akan menjadi titik yang pas untuk melakukan rotasi. Karena, tak hanya 22 balapan, tapi ada empat tes juga dan tes pramusim dimulai empat pekan lebih cepat ketimbang sebelum-sebelumnya," ujar Brawn, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (9/10/2013).
 
Brawn juga mengatakan bahwa bukan sesuatu yang mudah untuk menjalani satu musim penuh kompetisi F1 jika nantinya ada 22 seri balapan, sehingga rotasi pun sangat mungkin untuk dilakukan. "Kami melakukan tes pada Januari dan menjalani balapan hingga akhir November, jadi itu sangatlah berat," tutupnya.
 
Pada gelaran F1 musim ini, dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Hulkenberg bisa dibilang meraih pencapaian yang cukup baik, di mana keduanya sudah pernah naik podium utama. Hasil-hasil tersebut juga membuat Mercedes bertengger di peringkat tiga klasemen konstruktor di bawah Red Bull dan Ferrari.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/09/37/879324/brawn-mercedes-akan-rotasi-tim-jika