Selasa, 29 Oktober 2013

Boullier Jelaskan Insiden Kimi & Grosjean

ENSTONE – Tim prinsipal Lotus, Eric Boullier, memiliki masalah sebelum berlaga di Grand Prix Abu Dhabi. Kedua pembalap Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean nyaris bersenggolan empat lap sebelum balapan di India berakhir. Boullier mencoba menjelaskan insiden itu.
 
Grosjean sedang melaju dengan ban baru dan tampil sangat superior serta berada di belakang Kimi pada lap 56, Minggu kemarin. Pembalap asal Finlandia itu mencoba untuk mempertahankan posisi ketiga, tapi ban mobilnya mulai habis dan Grosjean berusaha untuk melewati rekan setimnya. Di lain pihak, Grosjean mendapatkan tekanan dari pembalap Ferrari, Felipe Massa.
 
Kendati demikian, Kimi berusaha keras untuk mempertahankan posisinya dan berharap bisa naik podium di India. Duel seru tersaji dengan Grosjean, yang membuat mereka nyaris bersenggolan. Seorang kru Lotus dari pit wall mencoba untuk memberikan team order kepada Kimi untuk 'mengalah'.
 
"Kimi jangan menghalangi jalurnya," demikian suara yang keluar dari radio tim. Ucapan itu ternyata membuat geram Kimi. "Jangan berteriak di telinga saya," lanjut pembalap yang akan memperkuat Ferrari musim depan.
 
Pada akhirnya, performa ban memaksa Kimi untuk masuk ke dalam pitstop dua lap sebelum akhir, yang membuatnya harus puas finis di urutan ketujuh. Setelah itu, mantan juara dunia F1 itu memutuskan untuk tidak berbicara kepada media. Boullier mencoba konfirmasi mengenai berita keributan itu.
 
"Mereka bebas untuk bersaing. Jika ban Kimi tidak bermasalah, kami akan membiarkan mereka bersaing, yang mana itu sangat normal. Tapi memang benar kami mengharapkan sebuah manuver yang lebih mudah. Anda tidak akan senang ketika melihat kedua mobil bertarung dan satu mobil terpaksa keluar lintasan," jelas Boullier.
 
"Memang benar kami bekerja untuk mereka, tapi utamakan kepentingan tim. Jadi Anda harus memikirkan mengenai itu. Saya akan berbicara terjadap mereka di Abu Dhabi nanti," tambahnya, diberitakan Crash.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/37/888574/boullier-jelaskan-insiden-kimi-grosjean