Rabu, 09 Oktober 2013

Besok, Marquez Hadapi Persidangan di Sepang

KUALA LUMPUR – Marc Marquez akan menghadapi persidangan dengan Race Direction sebelum balapan di MotoGP Malaysia, pekan ini. Marquez menghadapinya dengan pasrah.
 
Ya, Kamis (10/10/2013) atau sehari sebelum free practice dimulai, Marquez akan bertemu dengan rekan setim Dani Pedrosa dan pihak Race Direction untuk membahas insiden dalam balapan di Aragon, dua pekan lalu.
 
Saat itu, Marquez secara tidak sengaja membuat Pedrosa terjatuh dari motornya, untuk memperebutkan posisi kedua. Insiden itu membuat motor Pedrosa rusak. Marquez mengaku santai menghadapi persidangan ini.
 
"Saya tahu ada persidangan pada Kamis bertemu dengan Race Direction untuk membahas insiden dengan Pedrosa. Tidak banyak yang kami harapkan, kami hanya bisa menunggu dan melihat pendapat mereka," demikian komentar Marquez, dikutip dari Crash.
 
Sebelumnya, Marquez pernah terkena penalti pengurangan poin akibat insiden warm-up. Seandainya terbukti bersalah, maka sesuai dengan peraturan baru pembalap asal Spanyol itu akan memulai dari belakang pada balapan berikutnya.
 
Ini akan menjadi sebuah kabar buruk bila pembalap debutan itu terkena hukum. Marquez berhasil memenangi balapan di Aragon dan sekarang unggul 39 poin dari juara bertahan Jorge Lorenzo. Sementara itu, harapan Pedrosa untuk memenangi sirna setelah tertinggal 59 poin.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/09/38/878979/besok-marquez-hadapi-persidangan-di-sepang