Minggu, 20 Oktober 2013

Bersenggolan dengan Marquez, Lorenzo: Kami Berdua Salah

PHILLIP ISLAND - Banyak kejadian menarik yang terjadi pada MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013). Salah satunya adalah senggolan yang terjadi antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Kejadian bermula saat Marquez menjadi pembalap yang telat masuk pit stop untuk mengganti motor. Saat akan membawa motor cadangannya ke lintasan utama usai melakukan pit stop dan tiba-tiba datang Lorenzo di trek tikungan

Alhasil, sedikit senggolan antara keduanya tak terelakan. Beruntung, keduanya tak mengalami hal buruk atas insiden tersebut dan kembali melanjutkan balapan walaupun pada akhirnya Marquez dipaksa keluar lintasan karena terkena black flag.

Untuk senggolan tersebut, Lorenzo mengakui bahwa dirinya terlambat dalam melakukan pengereman. Akan tetapi, jawara MotoGP musim lalu itu menilai bahwa pembalap yang sudah dalam jalur memiliki prioritas lebih.

"Saya terlambat menginjam rem dan Marc baru saja keluar dari pit lane. Jadi kami berbenturan. Beruntung kami tidak jatuh," ujar Lorenzo seperti yang dikutip situs MotoGP.

"Kami berdua bersalah. Dia tidak lihat siapa yang datang , tapi itu 50/50. Orang yang sudah di jalur harus memiliki prioritas," sambung pembalap Yamaha tersebut.

Pada balapan seri ke-16 ini, Lorenzo keluar sebagai pemenangnya usai menjadi yang tercepat lewat waktu 29m 7.155s. Kemenangan ini membuat selisih poinnya dengan Marquez yang berada di puncak klasemen hanya 18 poin saja, dan balapan tinggal menyisakan dua seri lagi. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/20/38/884086/bersenggolan-dengan-marquez-lorenzo-kami-berdua-salah