Minggu, 06 Oktober 2013

Berdych: Nadal Pantas Jadi yang Terbaik

BEIJING - Tomas Berdych menilai bahwa Rafael Nadal layak menjadi petenis nomor satu dunia usai meraih tiket final China Open 2013, Sabtu (5/10/2013). Berdych sendiri menjadi lawannya Nadal pada babak semifinal tersebut.

Dalam pertandingan semifinal, Nadal menang di set pertama dengan skor 4-2. Hingga akhir berhasil melaju ke babak final, usai Berdych memutuskan mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Alhasil, lolosnya Nadal ke final membuatnya berada di puncak rangking dunia versi ATP pada hari Senin, (7/10/2013). Petenis asal Spanyol tersebut berhasil menyingkirkan Djokovic yang telah menguasai rangking pertama selama 100 pekan.

Berdych menilai bahwa Nadal layak menjadi yang terbaik setelah usahanya yang cukup gigih dan bangkit usai cedera.. "Itu benar-benar sebuah prestasi yang pantas diraih seorang atlet seperti dia," pujinya di Eurosports.

"Nadal pantas mendapatkan semuanya itu. Saya pikir ini benar-benar baik dilakukannya hanya dalam waktu singkat bahwa dia berhasil menduduki peringkat teratas di dunia," sambung Berdych yang mengisi rangking kelima.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/39/877188/berdych-nadal-pantas-jadi-yang-terbaik