Sabtu, 26 Oktober 2013

Ben Spies Pensiun dari MotoGP

MOTEGI – Pembalap Amerika Serikat, Ben Spies mengumumkan pensiun dari kompetisi MotoGP,l Sabtu (26/10/2013). Pembalap yang tergabung dalam Ignite Pramac Racing itu hanya tampil dua kali balapan saja, sejauh musim ini.
 
Faktor cedera di bahu kananya menjadi alasan mengapa dirinya menyatakan pensiun di usia 29 tahun ini. Meski punya harapan tinggi untuk memberikan segalanya kepada Ducati, namun apa daya diperlukan rehabilitasi mendalam untuk cedera yang dialaminya.
 
Padahal pada musim lalu, baik pihak tim dan Spies sama-sama telah mencapai kesepakatan untuk setidaknya bekerja sama hingga 2014. Namun kontrak tersebut akhirnya dibatalkan dan musim ini menjadi saat terakhir Spies menjadi pembalap di MotoGP.
 
"Saya punya harapan yang tinggi membalap untuk Ducati dan Ducati telah sangat mendukung saya selama ini. Tahun ini penuh tantangan, jadi saya sangat kecewa bahwa saya belum mampu memenuhi target pribadi saya dan juga target Ducati sendiri," ucap Hayden, setelah sesi kualifikasi di sirkuit Motegi.
 
Operasi pada bahunya telah dilakukan sebanyak dua kali dan pembalap kelahiran Texas itu sempat yakin penampilannya membaik. Akan tetapi di akhir musim ini pemulihan cederanya agak melambat, bahkan justru mengalami kemunduran, ketika dia kembali terjatuh pada latihan bebas di Indianapolis, Amerika Serikat Agustus silam.
 
"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak, tim dan juga fans, yang membantu saya dan mendukung sepanjang karir saya. Saya tidak pernah bermimpi bahwa saya akan mencapai tingkat keberhasilan yang saya miliki selama 20 tahun terakhir membala , tapi sudah tiba saatnya untuk berhenti dan saya mengakhirinya dengan sangat sedih," terangnya.
 
Spies mulai aktif di MotoGP pada 2008 dan tergabung dengan Suzuki. Pada tahun 2009, rider kelahiran 11 Juli 1984 ini gabung ke Yamaha untuk tiga musim, sebelum akhirnya bergabung dengan Ducati untuk menunggangi motor Pramac Racing.
 
Sayang pencapaian terbaik selama mengaspal, Spies hanya bisa meraih posisi kelima di klasemen akhir. Kendati demikian, Spies pernah sukses menjadi yang terbaik, namun saat menjadi pembalap Superbike bersama Yamaha.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/26/38/887411/ben-spies-pensiun-dari-motogp