Selasa, 15 Oktober 2013

Bautista Antusias "Lahap" Aspal Baru Phillip Island

CASOLE D'ELSA – Hasil Álvaro Bautista terbilang positif di GP Malaysia lalu. Jelas pencapaian finis kelima di Sepang membuatnya antusias menyambut seri berikutnya di Phillip Island, terlebih venue GP Australia akhir pekan depan itu dilapisi aspal baru.
 
Dengan absennya Stefan Bradl lantaran cedera saat sesi latihan, hampir sepanjang balapan di Sepang, Bautista hanya berduel dengan Cal Crutchlow. Hasilnya, Bautista sukses finis di depan rider Yamaha Tech3 itu. Tapi Bautista sama sekali enggan melihat tangga klasemen sementara yang membuatnya kian mendekati posisi Crutchlow di tempat kelima.
 
"Trek di Phillip Island punya aspal barul, jadi kita lihat saja, siapa jadi yang tercepat di sana. Tahun lalu, kami menjalani race yang positif dan bertarung berebut posisi lima, jadi kami akan mempertahankan level seperti ini guna mencapai target itu," ujar Bautista.
 
"Saya tak memikirkan klasemen, saya fokus membalap di tiap seri. Saya naik satu tingkat tapi buat saya itu tak lebih baik atau buruk. Saya mencoba konsentrasi dan tampil sebaik mungkin, jadi saya sangat menantikan seri Phillip Island," lanjutnya, seperti dikutip Crash, Selasa (15/10/2013).
 
Namun demi tampil maksimal dan meraih hasil sesuai harapan di negeri kanguru, tentu joki Honda Gresini itu harus didampingi motor nan kompeten pula. Nah, masalahnya Bautista punya problem pada bagian rem pada seri Sepang lalu.
 
"Sepang menjadi momen balapan yang sulit dan berat tapi saya melakukan start yang bagus dan bertahan dengan para pembalap terdepan. Setelah lima lap, saya mengalami masalah pada rem depan dan saya kehilangan power untuk menyetop motor," imbuh Bautista.
 
"Saya tak bisa mengerem sesuai yang saya inginkan. Saya mulai berduel dengan Cal dan momennya menyenangkan dan finis di tempat kelima bukan hasil yang buruk. Saya senang dengan treknya (Sepang) tapi jika tak ada masalah rem, saya bisa lebih dekat dengan para pembalap terdepan," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/15/38/881725/bautista-antusias-lahap-aspal-baru-phillip-island