Kamis, 24 Oktober 2013

Azarenka Tumbang, Li Na Habisi Errani

ISTANBUL – Kejutan terjadi di hari kedua TEB BNP Paribas WTA Championships tahun ini. Unggulan kedua, Victoria Azarenka tumbang di tangan Jelena Jankovic. Sementara Li Na sukses melakoni start positif usai menang di laga perdananya, dini hari tadi.
 
Kamis (24/10/2013) dini hari, merupakan hari kedua untuk Azarenka dan partai pertama untuk Jankovic. Tapi hari kedua ini jadi hari yang kelabu buat Azarenka. Tanpa diduga, petenis Belarusia itu dibekuk dua set langsung, 4-6 dan 3-6 oleh petenis unggulan ketujuh tersebut.
 
Sementara di laga Grup Putih lainnya, Li Na menang straight-set, 6-3 dan 7-6 atas Sara Errani, yang kemarin juga mengalami kekalahan atas Azarenka. Dengan demikian, Li Na pun menghabisi peluang Errani untuk memijak semifinal.
 
Meski menang dua set, tapi bukan berarti Li Na tak mendapat perlawanan ketat. Unggulan keenam itu terus melawan balik, walau situasi angka sudah menguntungkan Li Na untuk segera menutup laga pertamanya dengan kemenangan.
 
"Pertandingan pertama selalu berat. Sara juga selalu memberi perlawanan. Bahkan ketika saya memasuki match point, dia masih melawan balik. Tapi tentu saja, saya sangat senang bisa memenangkan pertandingan pertama ini," ujar Li Na, seperti disitat WTATennis, Kamis (24/10/2013).
 
Di laga kedua besok, Li Na akan ditantang Jankovic yang seperti diuraikan sebelumnya, memberi kejutan dengan mengandaskan Azarenka. Li Na pun menatap revans lantaran di pertemuan terakhirnya pada Grand Slam US Open lalu, dihajar 3-6 dan 0-6.
 
"Sekarang, saya hanya ingin menikmati kemenangan ini. Melawan Jelena, akan selalu menjadi laga sulit buat saya. Kami saling kenal satu sama lainnya dengan baik. Saya bertemu dengannya di US Open, tapi (kekalahan) itu takkan berarti baginya besok," tandasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/24/39/885997/azarenka-tumbang-li-na-habisi-errani