Selasa, 29 Oktober 2013

Awal Manis Empat Srikandi Indonesia

BANGKOK – Awal manis ditorehkan empat srikandi putri di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior yang berlangsung di Bangkok, Selasa (29/10/2013). Bahkan satu di antaranya, yaitu Hanna Ramadini lolos tanpa peras keringat.
 
Hanna lebih dahulu mengamankan tempat di putaran kedua nanti, lantaran mendapatkan bye di babak pertama. Di babak kedua, Hanna akan berhadapan dengan wakil asal Afrika Selatan, Anri Schoonees, yang juga lolos karena bye.
 
Sementara laga yang tak seimbang hadir saat srikandi Indonesia, Ruselli Hartawan menghancurkan Lilit Poghosyan asal Armenia dengan dua game langsung 21-8 21-7. Ruselli di babak kedua nanti, bakal berhadapan dengan pebulutangkis asal Spanyol, Isabel Fernandez.
 
Pencapaian Hanna dan Ruselli diikuti oleh rekan lainnya, Intan Dwi Jayanti yang menundukkan unggulan Finlandia, Anna Paavola dengan dua game langsung 21-8 21-15. Pada babak kedua, Yu Chieh Cheng asal Taiwan telah menanti, usai mengalahkan Reshma Karthik dari India.
 
Penampilan tiga tunggal putri Indonesia yang melaju dengan mudah, tak dirasakan Fitriani. Meski juga mendapatkan tiket lolos ke babak kedua, namun pebulutangkis yang biasa disapa Fitri ini harus bekerja keras menudukkan wakil Kroasia. Dorotea Sutara dengan rubber game 21-10, 19-21, 21-13.
 
"Ini adalah pertandingan pertama saya, jadi Fitri masih takut-takut dan banyak ragu, belum menyesuaikan dengan suasana pertandingan. Pada game kedua, Fitri banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Fitri, seperti dilansir situs resmi PBSI.
 
"Pada game ketiga, Fitri diminta main lepas saja, tidak usah memikirkan kekalahan di game kedua. Akhirnya Fitri bisa menang," tambahnya. Di babak kedua nanti, Fitri bakal meladeni permainan unggulan putri China, Yu Fei Chen.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/40/888747/awal-manis-empat-srikandi-indonesia