Rabu, 02 Oktober 2013

Australia Terbuka Terlarang untuk Ayah Bernard Tomic

SIDNEY - Direktur turnamen Australia Terbuka 2014, Craig Tiley, dengan tegas melarang kehadiran ayah petenis Bernard Tomic, John Tomic. Hal ini menyusul hukuman yang diberikan ATP kepada John Tomic.

Seperti diketahui, John dilarang mendampingi anaknya di area pertandingan selama 12 bulan oleh ATP. Pasalnya, John telah melakukan tindakan kekerasan kepada mantan partner sang anak, Thomas Drouet John.

Dalam kejadian yang berlangsung di Spanyol tersebut, Bernard menanduk kepala Drouet hingga menyebabkan hidungnya patah. Pengadilan Spanyol memberikan hukuman delapan bulan pada John.

Kini, pihak panitia dengan tegas takkan memberikan hak bagi John untuk menemani sang anak atau hanya menyaksikan dari bangku penonton dalam turnamen yang berlangsung Januari 2014 itu. Tiley mengatakan bahwa Australia Terbuka sangat mematuhi peraturan dari ATP tersebut.

"Empat turnamen Grand Slam memiliki perjanjian dengan ATP untuk mengikuti aturan ini, dan mendukung keputusan organisasi dalam situasi seperti ini," tegas Tiley seperti dilansir The Australiam.

"Aturannya, bahwa dia (John) tidak terakreditasi dan tidak punya ijin untuk beli tiket. Dan sistem yang berlaku di sini, John dan siapa saja yang mendapat sanksi, tidak boleh berada di area (pertandingan) dan petugas keamanan kami akan memastikan hal itu," sambungnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/39/875558/australia-terbuka-terlarang-untuk-ayah-bernard-tomic